Hasil Youtube Cukup untuk Hidup

Pertanyaan sederhana dari wartawan. “Apakah penghasilan monetized dari youtube cukup untuk hidup?”

Tentu saja saya harus menjawab secara diplomatis.

Bila pertanyaan di atas ditanyakan ke Atta atau Ricis barangkali jawabannnya positif. Bahkan berlebih.

Sebagai youtuber edukator saya memilih jalur berbeda dengan youtuber entertainer.

Penghasilan monetized youtube lumayan besar. Banyak membantu. Berguna untuk banyak hal. Tapi tujuan utama saya bukan untuk menghasilkan uang dari youtube.

Tujuan utama saya adalah menyebarkan ilmu melalui youtube. Memanfaatkan media digital untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Semoga berguna.

Seperti pernah saya ceritakan. Saya mulai berbagi ilmu matematika di youtube sejak tahun 2008. Waktu itu tidak ada monetized sama sekali. Tidak ada uang di youtube.

Monet youtube kabarnya baru mulai 2010 di Amerika sana. Di Indonesia monet sekitar 2012. Saya sudah berbagi puluhan video selama 4 tahun baru ada peluang monet.

Bagaimana pun youtube banyak membantu edukasi. Anak-anak di seluruh Indonesia bisa belajar matematika apiq kapan saja di mana saja. Dari Aceh sampai Papua anak-anak belajar matematika apiq. Bahkan orang tua dan guru di seluruh Indonesia bisa belajar melalui youtube apiq.

Bagaimana menurut Anda?

Diterbitkan oleh Paman APiQ

Lahir di Tulungagung. Hobi: baca filsafat, berlatih silat, nonton srimulat. Karena Srimulat jarang pentas, diganti dengan baca. Karena berlatih silat berbahaya, diganti badminton. Karena baca filsafat tidak ada masalah, ya lanjut saja. Menyelesaikan pendidikan tinggi di ITB (Institut Teknologi Bandung). Kini bersama keluarga tinggal di Bandung.

Join the Conversation

4 Comments

  1. setuju mas, lebih enak berbagi ilmu, rezeki pasti akan datang dari pintu yg tak terduga, ini nomor wa omjay, 08159155515, nanti hubungi ya, saya mau undang anda berbagi ilmu untuk kawan-kawan guru, email omjaylabs@gmail.com, tks

    Suka

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: