Edutuber Nasional: Mencetak Pengusaha Bermula Edukasi

Indonesia bermimpi menjadi negara maju, adil, dan makmur. Penduduk Indonesia berharap hidup bahagia dengan layak. Untuk mencapainya kita memerlukan lebih banyak pengusaha – bukan hanya karyawan.

Edutuber nasional program inisiasi untuk mencetak pengusaha yang cerdas, tahan banting, dan produktif. Hal ini tentu saja sejalan dengan program pemerintah.

“Setelah berbincang dengan anggota HIPMI se-Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (5/4/2018), Presiden mengatakan, rata-rata 14 persen penduduk negara maju merupakan entrepreneur. Hampir di setiap negara maju, standardnya itu memiliki (penduduk) entrepreneur di atas 14 persen. Sementara di kita, angkanya masih 3,1 persen. Artinya perlu percepatan,’ ujar Presiden, Kamis.”

Mengacu pada pidato presiden maka Indonesia perlu tambahan sekitar 11% penduduk untuk menjadi pengusaha. Bila total pendudukan Indonesia 250 juta maka kita perlu sekitar 27 juta pengusaha baru.

Tentu saja tercipta 27 pengusaha menjadi solusi banyak hal. Misal pengangguran Indonesia sekitar 7 juta orang maka semua akan dapat kerja bahkan masih ada lowongan kerja 20 juta lagi.

Edutuber nasional berperan mencetak pengusaha dimulai dari bidang edukasi dan merambah ke bidang lain lebih luas. Edutuber nasional memiliki kemampuan berkembang dalam jangka pendek melalui usaha jasa sektor riil dan jangka panjang melalui usaha bidang digital. Dan kabar baiknya semua orang yang sudah lulus SMA sederajat dapat bergabung dalam program edutuber nasional.

Majulah Indonesia!

Bagaimana menurut Anda?

Iklan

Diterbitkan oleh Paman APiQ

Lahir di Tulungagung. Hobi: baca filsafat, berlatih silat, nonton srimulat. Karena Srimulat jarang pentas, diganti dengan baca. Karena berlatih silat berbahaya, diganti badminton. Karena baca filsafat tidak ada masalah, ya lanjut saja. Menyelesaikan pendidikan tinggi di ITB (Institut Teknologi Bandung). Kini bersama keluarga tinggal di Bandung.

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: