Narasumber Literasi Numerasi 20 Tahun

Saya menekuni literasi numerasi lebih dari 20 tahun ini. Banyak hal menarik. Dan makin menarik dengan hadirnya literasi digital. Kuatnya generasi milenial.

Awal tahun 2000an saya menulis buku literasi numerasi yang saya beri judul: Kecerdasan Quantum.

Terbit tahun 2001. Terima kasih kepada seluruh warga Indonesia yang telah menjadikan buku Kecerdasan Quantum saya sebagai best seller. Sampai tahun 2020 ini pun masih cetak ulang.

Beberapa hari lalu saya memberikan pelatihan literasi numerasi dengan tema workshop Guru Youtuber. Salah seorang peserta, kepala sekolah, menceritakan betapa ia memperoleh banyak inspirasi dari buku Kecerdasan Quantum. Pak Kepala Sekolah merekomendasikan agar semua orang membaca buku Kecerdasan Quantum untuk kemajuan pendidikan kita.

Sejalan dengan fokus Mas Menteri pendidikan, kompetensi literasi numerasi, maka kita perlu lebih banyak lagi mengembangkan program-program khusus.

Saya, di era digital ini, mengembangkan literasi numerasi melalui media online. Saya menciptakan lebih dari 7000 judul video literasi numerasi melalui canel matematika kreatif youtube.com/pamanapiq .

Semoga generasi Indonesia makin tinggi dalam kompetensi literasi numerasi. Dan Indonesia makin maju.

Bagaimana menurut Anda?

Diterbitkan oleh Paman APiQ

Lahir di Tulungagung. Hobi: baca filsafat, berlatih silat, nonton srimulat. Karena Srimulat jarang pentas, diganti dengan baca. Karena berlatih silat berbahaya, diganti badminton. Karena baca filsafat tidak ada masalah, ya lanjut saja. Menyelesaikan pendidikan tinggi di ITB (Institut Teknologi Bandung). Kini bersama keluarga tinggal di Bandung.

Ikuti Percakapan

3 Komentar

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: