Gerakan Cinta Matematika

Membangun masyarakat yang adil makmur sejahtera perlu landasan kokoh di bidang pendidikan. Kemajuan sains dan teknologi telah menjadi bukti, bahwa, matematika adalah “raja” segala ilmu pengetahuan. Sebagai raja, matematika, dominan ada pada seluruh pengetahuan era modern – era digital. Dengan kekuatan matematika, ilmu pengetahuan menjadi lebih bermanfaat. Bahkan, teori ilmu pengetahuan menjadi lebih praktis, diimplementasikan dalam bentuk teknologi, dengan matematika.

makna cinta ilmu matematika

Di saat yang sama, matematika sebagai raja, perlu membantu semua bidang ilmu pengetahuan untuk lebih maju. Matematika menyediakan metode, dan alat, untuk mengukur kemajuan suatu ilmu. Misalnya, dengan statistik, kita menjadi tahu bagaimana persepsi masyarakat terhadap suatu program pemerintah. Sehingga, matematika adalah penguasa dan sekaligus pelayan bagi seluruh ilmu pengetahuan.

Sayangnya, meski matematika sangat penting dalam segala bidang, banyak orang merasa kesulitan untuk mempelajari matematika. Guru-guru, juga, merasakan betapa sulitnya mengajarkan matematika kepada seluruh siswa. Kita perlu suatu program, suatu gerakan, yang mendorong seluruh masyarakat lebih mudah belajar matematika. Sehingga, masyarakat lebih cinta kepada matematika. Kita membutuhkan “Gerakan Cinta Matematika.”

1. Pelatihan Matematika Kreatif Untuk Guru
2. Training for Trainer Matematika Kreatif
3. Seminar Matematika Asyik untuk Umum
4. Pelatihan Matematika Kreatif untuk Siswa
5. Pelatihan Matematika Siswa Berbakat
6. Pelatihan Matematika Kreatif Digital
7. Pelatihan Wirausaha Matematika

Metode matematika kreatif APIQ terbukti berhasil menjadikan masyarakat luas lebih cinta kepada matematika. Program APIQ tersebar ke masyarakat luas melalui beragam cara: pelatihan untuk guru, kelas belajar bersama siswa, penerbitan buku, belajar matematika online, wirausaha kursus matematika, dan media sosial matematika termasuk canel youtube dan tiktok.

Matematika APIQ siap mendukung program “Gerakan Cinta Matematika.”

Training | Anak KREATIF + + + Berprestasi WA 0818 22 0898

1. Pelatihan Matematika Kreatif Untuk Guru

A. Pelatihan Matematika untuk Guru PAUD, TK, dan SD. Program pelatihan berlangsung dua hari membekali para guru mengajarkan matematika secara mudah, kreatif, dan menyenangkan. Berbagai macam game matematika apiq, trik matematika jurus 7 detik apiq, dan pengembangan konten kurikulum matematika kreatif.

Pelatihan bertingkat dari level dasar, menengah, sampai mahir. Terbuka peluang untuk mendalami suatu tema khusus sesuai kebutuhan siswa atau wilayah tertentu.

B. Pelatihan Matematika untuk Guru SMP dan SMA. Pelatihan berlangsung dua hari mendalami metode matematika kreatif untuk tingkat SMP dan SMA. Dilengkapi dengan trik matematika cepat APIQ dan pemanfaatan media digital. Pelatihan dapat dilaksanakan dari tingkat dasar, menengah, sampai mahir.

2. Training for Trainer Matematika Kreatif

Training yang bertujuan untuk menciptakan trainer matematika kreatif. Dengan munculnya trainer-trainer baru di berbagai daerah maka pengembangan matematika kreatif berlangsung lebih cepat dan lebih luas. Training for trainer dilaksanakan secara bertahap dalam jangka waktu yang memadai.

3. Seminar Matematika Asyik untuk Umum

Masyarakat umum – petani, pegawai, sampai pengusaha – juga memerlukan matematika kreatif untuk pengembangan diri mereka. Seminar matematika kreatif bermaksud memberikan materi matematika kreatif kepada masyarakat luas secara terbuka. Seminar ini bisa berlangsung dalam satu hari atau setengah hari.

Training Matematika Kreatif yang Makin Seru (Foto) | Anak KREATIF + + +  Berprestasi WA 0818 22 0898

4. Pelatihan Matematika Kreatif untuk Siswa

Pelatihan matematika kreatif langsung kepada siswa berhasil mengubah paradigma siswa menjadi lebih cinta kepada matematika. Siswa mengalami peristiwa mengagumkan dalam belajar matematika. Siswa menjadi kangen untuk belajar matematika dengan metode yang kreatif. Game matematika, tantangan matematika, dan trik 7 detik matematika menjadi idola bagi siswa. Baik siswa SD, SMP, atau pun SMA.

5. Pelatihan Matematika Siswa Berbakat

Siswa berbakat tersebar hampir merata ke seluruh wilayah negeri. Pembinaan dan pelatihan khusus bagi siswa berbakat, mutlak, diperlukan. Pertama, untuk memberi kesempatan kepada siswa berbakat agar mengembangkan bakat matematika secara maksimal. Kedua, secara sosial, kita berhasil mendorong lahirnya generasi unggul untuk masa depan. Pelatihan matematika siswa berbakat perlu dibedakan dengan pendidikan matematika untuk siswa secara umum. Saat ini, tersedia beragam ajang kompetisi matematika nasional mau pun internasional.

Trik 7 Detik PamanAPiQ.com – Matematik Asyik

6. Pelatihan Matematika Kreatif Digital

Pelatihan matematika menjadi lebih asyik lagi dengan memanfaatkan media digital. Baik media digital luring, offline, mau pun media digital online, daring. Lebih seru lagi, para guru dan siswa dapat memanfaatkan media sosial yang awalnya hanya untuk hiburan saja menjadi sarana untuk belajar matematika yang kreatif. Bahkan, media digital bisa jadi sumber penghasilan dengan konten matematika kreatif.

7. Pelatihan Wirausaha Matematika

Di seluruh dunia, wirausahawan (pengusaha) berperan penting untuk kemajuan masyarakat. Matematika kreatif membuka lebih banyak peluang wirausaha di bidang pendidikan matematika mau pun penerapan matematika di bidang bisnis. Dengan dukungan media digital yang makin canggih maka makin besar prospek wirausaha bersama matematika.

Semoga “Gerakan Cinta Matematika” berhasil ikut serta memajukan peradaban dunia.

Diterbitkan oleh Paman APiQ

Lahir di Tulungagung. Hobi: baca filsafat, berlatih silat, nonton srimulat. Karena Srimulat jarang pentas, diganti dengan baca. Karena berlatih silat berbahaya, diganti badminton. Karena baca filsafat tidak ada masalah, ya lanjut saja. Menyelesaikan pendidikan tinggi di ITB (Institut Teknologi Bandung). Kini bersama keluarga tinggal di Bandung.

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: