Edutuber Nasional: Lapangan Kerja untuk Rakyat

Mau kerja di mana? Pertanyaan ringan yang sulit dijawab bagi pengangguran. Edutuber nasional adalah jawaban tepat. Mengapa?

  1. Edutuber nasional membuka 500 ribu lapangan kerja untuk pekerja dan wirausaha.
  2. Edutuber nasional memberi kail bukan sekedar ikan. Edutuber menghasilkan uang dengan cara-cara produktif bahkan edukatif.
  3. Edutuber nasional mencipta produk dan memanfaatkan produk anggota lain.

Secara nasional program edutuber nasional meringankan beban APBN, meringankan beban pajak masyarakat, dan mengembangkan suasana positif.

Saya tahu perlu waktu dan pengorbanan besar untuk mewujudkan misi edutuber nasional. Saya telah menggulirkan program inisiasi berupa workshop 3 hari edutuber nasional. Semoga terus bergulir menjadi program nasional menyerap 500 ribu tenaga atau lebih.

Bagaimana gaji atau penghasilan edutuber sejauh ini? Bagus, bahkan bagus sekali. Tetapi tetap tergantung pada usaha masing-masing individu.

A) Misal canel paman apiq adalah edutuber yang berperan sebagai kreator konten saat ini berpenghasilan minimal 300 dolar per bulan atau 4 juta rupiah menurut perhitungan socialblade.com dan bisa lebih serta trendnya naik.

B) Puluhan edutuber nasional tersebar di seluruh Indonesia berperan sebagai user konten (bukan kreator, hanya pengguna) berpenghasilan beberapa juta rupiah per bulan.

Saya berharap ke depan edutuber nasional dapat memilih sebagai kreator konten atau user konten atau kombinasi sebagai kreator dan user. Apa pun pilihannya sama-sama memberi dampak positif kepada ekonomi nasional Indonesia.

Bagaimana menurut Anda?

Diterbitkan oleh Paman APiQ

Lahir di Tulungagung. Hobi: baca filsafat, berlatih silat, nonton srimulat. Karena Srimulat jarang pentas, diganti dengan baca. Karena berlatih silat berbahaya, diganti badminton. Karena baca filsafat tidak ada masalah, ya lanjut saja. Menyelesaikan pendidikan tinggi di ITB (Institut Teknologi Bandung). Kini bersama keluarga tinggal di Bandung.

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: