Edutuber Nasional: 500 rb Lapangan Kerja Jangka Panjang dan Pendek

Kita pasti sepakat pendidikan adalah penting. Adakah yang lebih penting? Menjadi orang produktif. Menjadi masyarakat produktif. Apalagi menjadi masyarakat produktif yang berpendidikan menjadi penting sekali. Program edutuber nasional membuka peluang ke arah idaman itu.

Rakyat memerlukan lapangan kerja produktif untuk menjalani hidup sehari-hari. Di saat yang sama masyarakat juga perlu terbiasa berpikir jangka panjang. Menyiapkan masa depan jauh hari dari sekarang. Edutuber nasional memiliki kapabilitas keduanya: jangka pendek dan jangka panjang.

  1. Edutuber nasional menyediakan pelatihan dan materi yang bisa diakses oleh anggota kapan saja. Sehingga anggota dapat menjadi edukator terlatih dengan bantuan jaringan edutuber nasional dan mampu mengajar siswa langsung. Cara ini memberi dampat produktif, pendapatan, secara instan – jangka pendek.
  2. Besarnya pendapat anggota edutuber meningkat dengan meningkatkan jam mengajar masing-masing anggota. Dan harga tiap masing-masing jam mengajar disesuaikan dengan situasi dan kondisi.
  3. Secara jangka panjang anggota edutuber makin aktif dengan memproduksi konten-konten digital melalui youtube dan platform khusus yang disediakan. Konten digital ini memberikan tambahan penghasilan jangka panjang bahkan berupa devisa atau dollar.

Bergulirnya program edutuber nasional ini saya harapkan dapat menyerap ratusan ribu tenaga kerja dan menciptakan ide-ide kreatif susulan demi kemajuan bangsa dan negara.

Bagaimana menurut Anda?

Iklan

Diterbitkan oleh Paman APiQ

Lahir di Tulungagung. Hobi: baca filsafat, berlatih silat, nonton srimulat. Karena Srimulat jarang pentas, diganti dengan baca. Karena berlatih silat berbahaya, diganti badminton. Karena baca filsafat tidak ada masalah, ya lanjut saja. Menyelesaikan pendidikan tinggi di ITB (Institut Teknologi Bandung). Kini bersama keluarga tinggal di Bandung.

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: