Edutuber Nasional: Siapa pun Bisa Kerja Apalagi Belajar

Tidak punya kerja adalah ketakutan terbesar orang dewasa dan anak-anak ketika lulus sekolah. Apakah setiap orang pasti dapat pekerjaan? Tidak. Memang ada orang yang tidak dapat pekerjaan. Bahkan data BPS menunjukkan ada sekitar 7 juta orang Indonesia yang tidak dapat pekerjaaan.

Edutuber nasional hadir untuk membuka lapangan kerja kepada orang-orang tertentu saja. Mengapa hanya untuk orang-orang tertentu saja? Bukankah dilarang diskriminatif? Bukankah sekarang jaman demokrasi?

Benar edutuber hanya terbatas bagi mereka yang memiliki semangat tinggi untuk sukses, bertanggung jawab, dan semangat juang. Edutuber tidak cocok untuk Anda yang malas, mudah menyerah, apalagi mudah mengeluh.

Apa yang diperlukan agar sukses sebagai edutuber?

  1. Semangat memberikan yang terbaik. Siapa pun Anda maka Anda selalu bisa memberikan yang terbaik untuk orang-orang di sekitar Anda. Edutuber nasional membantu Anda menjadi yang terbaik dengan menyediakan konten-konten berupa video dengan narasumber terpilih. Tugas Anda memanfaatkan sebaik mungkin.
  2. Bertanggung jawab terhadap hasil kerja. Anda hanya akan memperoleh – uang – sesuai yang Anda hasilkan. Tidak ada gaji buta di edutuber. Anda memperoleh hasil dari siswa yang membayar Anda karena Anda mengajar dengan baik. Anda memperoleh sharing dari youtube karena video konten Anda yang bagus. Semua tanggung jawab ada di Anda.
  3. Berjuang jangka panjang. Edutuber adalah kerja sekaligus investasi. Anda bisa saja memperoleh penghasilan cepat uang bulanan dari siswa. Tetapi hasil terbaik justru dalam jangka panjang ketika siswa-siswa merasakan manfaat dari pendidikan yang Anda berikan. Maka makin banyak masyarakat yang percaya kepada Anda. Ditambah Anda, dalam jangka panjang, memperoleh penghasilan pasif dari youtube.

Siapa pun orangnya yang memenuhi kriteria di atas berhak sukses jadi edutuber. Anda bisa bekerja kapan saja dan di mana saja. Di saat yang sama Anda bisa belajar kapan saja di mana saja. Lebih hebat lagi edutuber adalah pilihan inverstasi terbaik Anda untuk masa depan negeri ini.

Bagaimana menurut Anda?

Diterbitkan oleh Paman APiQ

Lahir di Tulungagung. Hobi: baca filsafat, berlatih silat, nonton srimulat. Karena Srimulat jarang pentas, diganti dengan baca. Karena berlatih silat berbahaya, diganti badminton. Karena baca filsafat tidak ada masalah, ya lanjut saja. Menyelesaikan pendidikan tinggi di ITB (Institut Teknologi Bandung). Kini bersama keluarga tinggal di Bandung.

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: