Cara Kaya Wirausaha: Kamu Bisa

Ingin kaya? Pakai tanya segala! Setiap orang pasti mau kaya. Tapi bagaimana caranya?

Wirausaha mengantar kamu jadi kaya. Tetapi tidak mudah sukses sebagai pengusaha. Meski susah untuk sukses jadi pengusaha, hal itu tetap layak kita perjuangkan.

Sebuah negara yang maju memiliki pengusaha lebih dari 14% total penduduk. Sementara Indonesia hanya memiliki sekitar 3% sebagai pengusaha. Yang artinya kita perlu 11% tambahan pengusaha setara sekitar 30 juta jiwa. Wow… terbuka peluang besar!

Sukses Anda sebagai pengusaha bukan hanya untuk Anda tetapi sekaligus sukses pengusaha adalah telah ikut membangun negara. Semangat wahai pengusaha muda Indonesia.

Saya ketemu dengan salah satu bos Gojek yang cerita tentang bagaimana awal mulai membangun Gojek sampai sukses menjadi unicorn dan decacorn. Waktu itu, tahun 2010, Nadiem – bos Gojek – suka bepergian menggunakan ojek karena macetnya Jakarta yang luar biasa. Tapi masalah muncul: ojek sering tidak ada saat dibutuhkan. Harus jalan jauh untuk mendapatkan sopir ojek.

Masalah lebih parah muncul dengan ojek – harga atau biaya ojek tidak bisa ditebak. Yang tahu biaya ojek hanya sopir dan tuhan saja katanya.

Dari masalah ojek itu Nadiem lalu membangun solusi berupa aplikasi “Gojek”. Singkat cerita Gojek jadi sukses seperti kita tahu saat ini. Mengantar Nadiem dan kawan-kawan sebagai pengusaha sukses Indonesia. Membuka ribuan lapangan kerja sopir gojek. Dan membuka ribuan lapangan kerja produktif melalui gofood. Pengusaha telah ikut membangun negeri.

Apakah Anda punya masalah? Maka itu adalah peluang jadi pengusaha.

Bagaimana menurut Anda?

Diterbitkan oleh Paman APiQ

Lahir di Tulungagung. Hobi: baca filsafat, berlatih silat, nonton srimulat. Karena Srimulat jarang pentas, diganti dengan baca. Karena berlatih silat berbahaya, diganti badminton. Karena baca filsafat tidak ada masalah, ya lanjut saja. Menyelesaikan pendidikan tinggi di ITB (Institut Teknologi Bandung). Kini bersama keluarga tinggal di Bandung.

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: