Sekarang Saatnya Kita Sukses, Indonesia Maju

Betul, sekarang saatnya kamu sukses. Dan saatnya Indonesia maju. Itu sudah pasti. Hanya menunggu langkahmu. Ayo…!

Terlalu optimis!? Barangkali benar tapi kita memang di saat terbaik untuk sukses dan membangun Indonesia menjadi negara maju.

A. Saat ini siapa pun bisa jadi sukses. Baik melalui usaha sektor riil bahkan melalui bisnis digital. Khususnya untuk bisnis digital sekarang terbuka lebar untuk sukses: siapa pun kamu, apa pun pendidikan kamu, apa pun latar belakang kamu, kamu bisa sukses.

Setiap kita bisa sukses dengan bergabung bisnis digital semisal bukalapak, tokopedia, shopee, lazada, gojek, dan lain sebagainya. Saya sendiri mencoba ikut meramaikan wirausaha digital dengan inisiatif program edutuber nasional. Silakan bergabung…!

B) Saat ini siapa pun bisa sekolah setinggi-tingginya. Pendidikan adalah modal penting untuk kemajuan suatu bangsa. Kita beruntung saat ini terbuka beragam program beasiswa sehingga siapa pun bisa menyelesaikan sekolah sampai program doktoral tanpa kesulitan biaya. Tentu ada syarat-syarat tertentu untuk dapat meraih beasiswa.

Misal pemerintah meluncurkan beasiswa bidik misi yang terbuka untuk setiap siswa dari kalangan ekonomi lemah dapat menyelesaikan kuliah di seluruh universitas idaman. Untuk tingkat SD SMP SMA juga sudah tersedia keringanan biaya bahkan sampai gratis. Maka setiap anak yang berniat memperbaiki diri dengan menempuh pendidikan maka sudah terbuka jalan lebar.

Bahkan bagi siswa yang tidak tergolong dari kalangan ekonomi lemah, pemerintah juga menyediakan beasiswa unggulan. Memang beasiswa unggulan mensyaratkan siswa untuk meraih prestasi tertentu. Terbuka untuk semua golongan ekonomi: lemah, menengah, bahkan sampai tinggi.

Dari sisi materi pendidikan saat ini juga sudah tersebar luas materi ajar yang bisa kita akses kapan saja di mana saja. Saya sendiri berbagi materi ajar matematika kreatif melalui canel youtube.com/pamanapiq dan apk bit.ly/myapiq .

C) Tetapi kondisi negeri ini masih dilanda korupsi. Benar adanya bahwa negara kita tidak ideal karena terjadi korupsi di berbagai bidang. Namun era reformasi ini kita berkomitmen untuk membersihkan negeri dari korupsi. Semoga negeri tercinta segera terbebas dari korupsi.

Meski kondisi korupsi masih menghalangi namun kita tetap bisa membuka masa depan dengan cara-cara bermartabat. Generasi kita bisa mengukir prestasi masa depan dengan penuh keyakinan.

Mari kita bangun Indonesia…!

Bagaimana menurut Anda?

Diterbitkan oleh Paman APiQ

Lahir di Tulungagung. Hobi: baca filsafat, berlatih silat, nonton srimulat. Karena Srimulat jarang pentas, diganti dengan baca. Karena berlatih silat berbahaya, diganti badminton. Karena baca filsafat tidak ada masalah, ya lanjut saja. Menyelesaikan pendidikan tinggi di ITB (Institut Teknologi Bandung). Kini bersama keluarga tinggal di Bandung.

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: