Sebesar Ini Prospek Youtuber: Layak Jadi Harapan

Berapa pendapatan youtuber? Besar. Bahkan besar sekali kata generasi milenial. Tapi sebenarnya berapa penghasilan youtuber?

Saya sebagai youtuber tentu tahu pasti seberapa besar penghasilan youtuber. Salah satu cara memperkirakan penghasilan youtuber adalah melalui situs socialblade.com .

Chanel youtube saya bernama youtube.com/pamanapiq memberikan data penghasilan berikut ini.

Bisa kita lihat penghasilan paman apiq per bulan adalah:

Barangkali bisa kita asumsikan penghasilan adalah 300 dolar per bulan setara dengan 4 jutaan per bulan. Tapi paman apiq memiliki dua canel yang hampir mirip maka 4 juta kali 2 menjadi 8 juta per bulan. Lumayan… tapi tidak terlalu besar juga.

Bagaimana bila penghasilan paman apiq adalah agak ke kanan yaitu 3k dolar per bulan maka menjadi sekitar 40 juta per bulan kali 2 canel menjadi 80 juta per bulan. Nah kalau yang ini besar sekali. Itu hanyalah estimasi dari socialblade.

Berapa sulit paman apiq memproduksi video-videonya untuk diupload ke youtube?

Untuk membuat video paman apiq bisa mengerjakannya seorang diri dengan hanya mengandalkan handphone dan sambungan internet saja. Satu hari kira-kira paman apiq akan menyisihkan waktu 2 jam untuk memproduksi video youtube dan berinteraksi dengan sekitar 500 ribu subscriber saat ini.

Bagaimana agar menjadi sukses sebagai youtuber? Pertanyaan ini akan saya bahas secara lengkap dan bertahap pada tulisan-tulisan saya berikutnya.

Sebagai penutup, berapa penghasilan Atta Halilintar?

Jika dianggap 24k dolar maka sekitar 336 juta per bulan, minimal. Bila dianggap agak ke kanan sekitar 386k dolar setara 5,5 milyar rupiah per bulannya. Wow… dahsyat! Itu semua adalah estimasi dari situs profesional socialblade.

Anda boleh percaya boleh tidak. Tapi sebagai youtuber saya bisa percaya.

Sedikit tambahan: saya sebagai youtuber educator pendidikan matematika tentu punya tujuan utama adalah berbagi ilmu. Apalagi saat ini youtube memberi fasilitas siaran live maka saya bisa mengajar matematika secara live dan berinteraksi dengan ratusan atau ribuan siswa dari seluruh penjuru kapan saja di mana saja.

Salam hangat…!

Diterbitkan oleh Paman APiQ

Lahir di Tulungagung. Hobi: baca filsafat, berlatih silat, nonton srimulat. Karena Srimulat jarang pentas, diganti dengan baca. Karena berlatih silat berbahaya, diganti badminton. Karena baca filsafat tidak ada masalah, ya lanjut saja. Menyelesaikan pendidikan tinggi di ITB (Institut Teknologi Bandung). Kini bersama keluarga tinggal di Bandung.

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: