Anda Sudah Tua? Bersiaplah Teknologi ini Akan Menambah Tua

Gebrakan teknologi di era digital membuat kaget banyak orang. Awalnya kita tidak percaya tapi memang nyata.

Dulu hanya orang-orang cerdas dan kaya yang mampu menggunakan teknologi tercanggih. Sekarang pedagang pinggir jalan jualan baju melalui aplikasi paling update. Sopir ojek yang dulu gagap teknologi kini mahir menerima transaksi uang digital. Anak balita menguasai hp lebih mahir dari orang tuanya.

Saya di akhir tahun seperti sekarang biasanya beli kalender besar ke pasar Sukajadi. Kalender besar ini nyaman untuk dipasang di dinding dan dicoret-coret. Mudah untuk diskusi mengatur waktu bersama teman-teman. Harga sekitar 5 ribu rupiah 5 tahun lalu per kalender.

Bertahap harga naik, wajar saja. Masih murah 15 ribu per kalender tahun lalu. Tapi akhir 2019 ini ada rekayasa lalu lintas Sukajadi. Sehingga saya susah menuju pasar Sukajadi. Maka saya coba beli kalender online. Treng…teng…! Dapat harga kalender 3 ribuan sudah dikirim ke rumah. Wow…!

Kabar sedih: pedagang kelender Sukajadi sudah banyak yang gulung tikar.

Apakah Anda merasa sudah tua? Gagap teknologi? Maka teknologi menjadikan Anda makin tua. Tapi bila Anda terbuka dengan teknologi baru maka tekologi justru membuat Anda makin muda.

Satu pengalaman saya lagi. Saya suka kopi. Setiap pulang kampung ke Jatim maka saya sempatkan beli kopi asli dari kampung. Oktober kemarin saya pulang kampung tapi terlewat tidak belanja kopi. November ini persedian kopi menipis. Harus pulang kampung lagi?

Aha… coba kopi kampung di pasar online! Dapat harga beli 20 500 padahal beli di kampung harga 21 000. Dan lagi, belanja online gratis ongkir. Wow…!

Apakah Anda akan menua karena teknologi? Atau makin muda? Pilihan ada di tangan Anda!

Bagaimana menurut Anda?

Diterbitkan oleh Paman APiQ

Lahir di Tulungagung. Hobi: baca filsafat, berlatih silat, nonton srimulat. Karena Srimulat jarang pentas, diganti dengan baca. Karena berlatih silat berbahaya, diganti badminton. Karena baca filsafat tidak ada masalah, ya lanjut saja. Menyelesaikan pendidikan tinggi di ITB (Institut Teknologi Bandung). Kini bersama keluarga tinggal di Bandung.

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: