Belajar Matematika 1 Menit Tapi 2 Juta Kali

Kecil tapi berulang jutaan maka total menjadi sangat besar. Saya mengembangkan teknik berhitung cepat yang menghemat waktu 1 menit. Tapi digunakan oleh jutaan siswa. Maka menghemat jutaan menit. Tiap hari, tiap bulan, tiap tahun.

Generasi milenial lebih dahsyat lagi.

Saya membuat video matematika yang panjangnya hanya 1 menit atau kurang. Saya upload di tiktok. Dalam 4 hari ditonton siswa sebanyak 2 juta kali.

Wow… saya sudah mengajar 2 juta menit hanya dalam waktu 4 hari luar biasa! Pengikut saya pun mencapai lebih dari 30 ribu siswa – dalam 4 hari juga dan terus bertambah.

Apa yang bisa dipelajari oleh siswa dalam 1 menit itu? Banyak. Banyak sekali ilmu dalam 1 menit itu. Tapi pertanyaan yang lebih tepat bukan itu.

“Apa yang bisa saya ajarkan secara efektif dalam waktu hanya 1 menit?”

Itu adalah pertanyaan paling penting. Bila kita mampu menjawab dengan baik maka jutaan siswa siap menyerap ilmu dari kita setiap saat.

Jawaban pertanyaan itu pun tidak bisa diraba-raba. Kita perlu praktek. Uji coba. Hasil yang buruk diperbaiki. Hasil yang bagus dilanjutkan dan ditingkatkan.

Jaman makin melaju. Waktunya kita menyebar ilmu ke seluruh penjuru. Penjuru kampung. Termasuk penjuru kampung digital.

Bagaimana menurut Anda?

Diterbitkan oleh Paman APiQ

Lahir di Tulungagung. Hobi: baca filsafat, berlatih silat, nonton srimulat. Karena Srimulat jarang pentas, diganti dengan baca. Karena berlatih silat berbahaya, diganti badminton. Karena baca filsafat tidak ada masalah, ya lanjut saja. Menyelesaikan pendidikan tinggi di ITB (Institut Teknologi Bandung). Kini bersama keluarga tinggal di Bandung.

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: