Youtuber Sukses Menunggangi Koflik UAS, Agama, & Politik

Akhir-akhir ini kita ramai mendengar kasus Ustad Abdul Somad dilaporkan terkait masalah penistaan agama. Saya kaget karena kena dampaknya berupa trafik youtube saya meningkat tajam. Prihatin sekaligus kagum.

Keterangan foto tidak tersedia.

Dari grafik di atas kita dapat melihat lonjakan trafik 4 hari terakhir yang dipicu oleh ramainya UAS diperbincangkan masyarakat.

Sebagai youtuber yang berpengalaman lebih dari 11 tahun saya sudah melakukan beragam riset. Youtuber punya misi tertentu menyampaikan pesan ke pemirsa. Tetapi bukan hanya pesan saja yang terpenting. Bagaimana pesan tersebut agar bisa sampai ke viewer bisa jadi lebih penting.

Dalam video di atas saya ingin menyampaikan bahwa perilaku “minta maaf” adalah bagus. Sementara jawaban Ustadz Abdul Somad (UAS) yang tetap menjaga kehormatan pihak lain juga lebih bagus menurut saya. Jadi saya ingin menekankan pentingnya saling memaafkan dan menghormati.

Video saya ini berhasil meraih view yang bagus sejak awal saya upload. Namun beberapa hari terakhir view video ini menanjak dengan pesat. Bahkan hari ini telah berhasil meraih view lebih dari 2 juta kunjungan dan menjadi video paling laris semanjang masa di salah satu canel saya.

Sebagai youtuber kita perlu dengan cerdik menumpang beberapa isu misal politik, agama, atau yang sedang hangat. Misi saya tetap pendidikan untuk menggunakan nalar dengan baik. Di saat yang sama kita mengambil konteks yang tepat.

Bagaimana menurut Anda?

Salam hangat…

Iklan

Diterbitkan oleh Paman APiQ

Lahir di Tulungagung. Hobi: baca filsafat, berlatih silat, nonton srimulat. Karena Srimulat jarang pentas, diganti dengan baca. Karena berlatih silat berbahaya, diganti badminton. Karena baca filsafat tidak ada masalah, ya lanjut saja. Menyelesaikan pendidikan tinggi di ITB (Institut Teknologi Bandung). Kini bersama keluarga tinggal di Bandung.

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: